RAPAT KERJA DAN SEMINAR IKATAN ALUMNI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2016

Pada hari ini minggu tanggal tiga puluh bulan Oktober tahun dua ribu enam belas telah dilaksanakan acara rapat kerja dan seminar pengurus Ikatan Alumni UIN ( IKALUIN ) Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema “Pengembangan Organisasi IKALUIN sebagai Partner UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menuju Universitas Ternama”  yang dihadiri oleh para pengurus dan ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Drs. H. Ahmad Zacky Siradj dan juga dihadiri oleh Bapak Dr. H. AM Fatwa yang merupakan Dewan Pakar Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) dan juga dihadiri oleh pengurus IKALUIN wilayah Priangan Timur Bapak Anwar Said. Acara ini  bertempat di gedung Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan MC yang bernama Ilqa merupakan mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dirijen yang bernama Nibras merupakan mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora, Qariah yang bernama Fatma merupakan mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum.

Bapak Ahmad Zacky Siradj selaku ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan sambutan pertama kemudian sambutan yang kedua oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Prof. Dr. Dede Rosyada. M.A sekaligus membuka acara Rapat Kerja IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara RAKER ini diselingi dengan seminar dengan tema “Pengembangan Organisasi IKALUIN Berdasarkan Pengalaman di Perguruan Tinggi Ternama Dunia”. Seminar ini dimoderatori oleh bapak Hayi Ramli yang merupakan salah satu pengurus IKALUIN periode 2016-2020. Ada 3 pembicara yang merupakan alumni dan pengurus IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pembicara yang pertama Bapak Dr. Jajang Jahroni yang bercerita tentang bagaimana peran alumni di universitas luar negeri yang merupakan pengalaman dia kuliah S3 di universitas Boston University. Dan pembicara yang ke dua Ibu Dr. Amelia Fauzia juga bercerita tentang pengalaman dia kuliah S3 di salah satu perguruan tinggi Australia. Dan pembicara yang ke tiga adalah Bapak Dr. Ahmad Rifai Hasan juga berbicara tentang pengalaman dia sekolah S3 di universitas Leiden Belanda. Bapak AM. Fatwa selaku Dewan Pakar IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga memberi pandangan umum bagaimana peran alumni terhadap almamater UIN Syarif Hidayatullah.

Rapat kerja yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) yaitu Prof. Dr. Sukron Kamil, M.A. menghasilkan program kerja inti  sebagai berikut :

  1. Mengadakan event silaturahmi akbar Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta se Indonesia.
  2. Membuat database alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari tingkat program studi dan fakultas.
  3. Membuat acara fund rising untuk penggalangan dana pembuatan gedung sekretariat IKALUIN.
  4. Pembuatan gedung sekretariat IKALUIN.

Untuk hasil notulensi dan  daftar hadir sebagai mana terlampir.

Ciputat, 30 Oktober 2016

Sekretaris Jendral

IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

 

Prof. Dr. Sukron Kamil, M.A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *